Start the day with smile and have a good day........


Bukan BERAT beban yang membuat kita stress, tetapi
LAMAnya kita memikul beban tersebut
Oleh Cemon Fabian Cavalera
by -Stephen Covey.

-Pada saat memberikan kuliah tentang Manajemen Stress, Stephen
Covey mengangkat segelas air dan bertanya kepada para siswanya:
"Menurut anda, kira-kira seberapa beratnya segelas air ini?"
Para siswa menjawab mulai dari 200 gr sampai 500 gr.
"Ini bukanlah masalah berat absolutnya, tapi tergantung berapa lama
anda memegangnya." kata Covey.
"Jika saya memegangnya selama 1 menit, tidak ada masalah. Jika saya
memegangnya selama 1 jam, lengan kanan saya akan sakit. Dan jika
saya memegangnya selama 1 hari penuh, mungkin anda harus
memanggilkan ambulans untuk saya. Beratnya sebenarnya sama,
tapi semakin lama saya memegangnya, maka bebannya akan
semakin berat."
"Jika kita membawa beban kita terus menerus, lambat laun kita tidak
akan mampu membawanya lagi. Beban itu akan meningkat
beratnya." lanjut Covey. "Apa yang harus kita lakukan adalah
meletakkan gelas tersebut, istirahat sejenak sebelum mengangkatnya
lagi". Kita harus meninggalkan beban kita secara periodik, agar kita
dapat lebih segar dan mampu membawanya lagi.
Jadi sebelum pulang ke rumah dari pekerjaan sore ini, tinggalkan
beban pekerjaan. Jangan bawa pulang. Beban itu dapat diambil lagi
besok. Apapun beban yang ada dipundak anda hari ini, coba
tinggalkan sejenak jika bisa. Setelah beristirahat nanti dapat diambil
lagi.
Hidup ini singkat, jadi cobalah menikmatinya dan memanfaatkannya.
Hal terindah dan terbaik di dunia ini tak dapat dilihat, atau disentuh,
tapi dapat dirasakan jauh di relung hati kita.
Start the day with smile and have a good day........

0 Response to "Start the day with smile and have a good day........"

Posting Komentar