Stadion Real Madrid, Santiago Bernabeu 'Haram' Gelar Final Piala Raja


Stadion Santiago Bernabeu (flickr)
Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) kini tengah dipusingkan mencari tempat untuk final Copa del Rey atau Piala Raja 2012. Hal itu terkait keengganan Real Madrid menjadikan Santiago Bernabeu sebagai medan duel Barcelona kontra Athletic Bilbao.

Keengganan Madrid menjadi tuan rumah bukan tanpa alasan. Tim ibu kota Spanyol ini tak ingin kejadian pada final 2009 kembali terulang. Saat itu, Barcelona dan Bilbo juga bertemu di final yang digelar di kandang Valencia, Mestalla.

Pada final itu, kedua pendukung kompak meneriaki lagu kebangsaan Spanyol. Sebab, Barcelona yang berbasis di Catalan dan Bilbao di Basque punya sejarah, kultur, politik, bahasa hingga bendera yang bersebrangan dengan Spanyol. Dan Madrid tampaknya tak ingin itu kembali terjadi di Bernabeu.

Kondisi ini membuat RFEF kebingungan sebab menggunakan stadion lain terganjal dengan kapasitas stadion. Menggunakan Camp Nou tentu merugikan Bilbao. Dan kemungkinan besar RFEF akan kembali menggunakan Mestalla sebagai medan perang Barca kontra Bilbao.

"Kami tak dapat memaksa Real Madrid untuk menggelar final di Bernabeu. Jika kami tidak dapat bermain di Bernabeu, mungkin akan digelar di Mestalla," kata juru bicara RFEF, Jorge Carretero kepada Deportes COPE.

Final Piala Raja ini rencananya akan digelar pada 25 Mei 2012 mendatang.
(source:vivanews)


0 Response to "Stadion Real Madrid, Santiago Bernabeu 'Haram' Gelar Final Piala Raja"

Posting Komentar