Cara Meningkatkan Kemampuan SEO Anda

kemampuan seoSaya yakin anda sudah tahu apa pentingnya SEO. Dengan SEO, posisi web/blog anda akan berada di halaman depan mesin pencari. Sehingga peluang untuk dilihat dan dikunjungi oleh lebih banyak orang sangat mungkin terjadi.
Setelah dikunjungi banyak orang terus apa Pak?
Ya, bergantung tujuan anda. Kalau anda menggunakan web/blog tersebut sebagai sarana berdagang tentu harapannya barang dagangan anda laris manis. Kalau anda mainnya di iklan yang hasilnya berdasarkan klik, harapannya makin banyak yang mengklik iklan yang ada di sana. Kalau web/blog tersebut digunakan untuk menjaring sebanyak-banyaknya prospek, tentu itu juga yang diharapkan. Dan seterusnya…
Nah, mengingat pentingnya SEO, bagi yang mau bermain di bisnis online paling tidak harus mengerti dan paham apa itu SEO. Kalaupun tak menjalankan langsung SEO, paling tidak harus tahu mau dibawa ke mana web/blog yang dimilikinya, dan bagaimana SEO bisa menjadi jalan untuk mencapainya. Sebab itulah, pemahaman akan SEO menjadi sangat penting untuk diketahui.
Pertanyaannya sekarang: bagaimana meningkatkan kemampuan SEO anda?
Ada sejumlah cara yang bisa menjadi jalan untuk meningkatkan kemampuan SEO.
  1. Belajar SEO dari internet. Anda bisa datangi blog atau web yang mengupas soal Seo. Kalau di blog ini, anda bisa simak di kategori link building and SEO.
  2. Buat target SEO. Setelah mulai mengerti apa itu SEO, coba buat target untuk menjajal kemampuan anda. Buat web/blog yang ramah SEO. Bidik keyword atau kata kunci yang anda inginkan. Terapkan ilmu SEO yang anda pelajari untuk menguasai kata kunci tersebut. Jika berhasil, coba buat target yang lebih berat lagi.
  3. Ikut kontes SEO. Mengikuti kontes SEO juga ajang yang tepat untuk menjajal seberapa jauh kemampuan SEO anda.  Sebab di sini para pegiat SEO akan saling bertarung untuk menguji ilmu Seo mereka.
  4. Belajar dari ahli SEO. Coba cari ahli SEO, dan belajarlah dari mereka. Mereka yang sudah banyak makan asam-garam soal per-SEO-an tentunya. Bagaimana mengetahuinya? Bisa diketahui dari rekam jejak mereka di dunia SEO seperti menang kontes SEO misalnya atau pencapaian-pencapaian lainnya. Seperti para pemenang kontes SEO 2 dan pemenang kontes SEO 1 dari kontes SEO yang pernah saya adakan. Sekalipun mereka rata-rata rendah hati, tapi kemampuan SEO mereka sudah teruji. :)
  5. Dengarkan berita SEO. Seperti internet marketing, SEO juga berkembang. Karena itu perlu rajin untuk menyimak perkembangan terbaru. Apa saja yang terjadi di dunia SEO dan bagaimana kira-kira SEO di masa mendatang.
Di samping lima cara meningkatkan SEO di atas, tentu saja anda juga harus punya tekad untuk belajar SEO. Karena tanpa niat dari dalam diri anda, bukan hanya SEO, belajar apapun bisa menjadi susah. Jangan juga takut salah waktu mempraktekkan ilmu Seo yang anda pelajari. SEO itu ilmu ACTION. Kalau anda tidak pernah ACTION, anda tidak akan paham betul bagaimana search engine itu bekerja sampai tiba-tiba web/blog anda nongol di posisi puncak.
sumber: jokosusilo

0 Response to "Cara Meningkatkan Kemampuan SEO Anda"

Posting Komentar