Musisi Wanita Berpenghasilan Terbesar di Tahun 2011

Adele dapat saja berada di puncak berbagai daftar penjualan album terlaris di sepanjang tahun ini. Dan tidak mengherankan juga bila Katy Perry, yang tahun ini berhasil menempatkan lima lagu dari album terakhirnya, Teenage Dream, di posisi pertama Billboard Hot 100, menempatkan begitu banyak lagunya di banyak daftar lagu-lagu terlaris di sepanjang tahun 2011. Namun ketika berbicara mengenai total pendapatan yang diraih oleh para musisi wanita di tahun ini… tidak ada seorangpun yang mampu mendekati perolehan yang berhasil diraih oleh Lady Gaga.
Dalam daftar Top-Earning Woman in Music for 2011 yang dikeluarkan oleh majalan financial Forbes, Lady Gaga menempatkan dirinya berada di posisi pertama dengan jumlah raihan pendapatan yang berada jauh di atas raihan Taylor Swift yang berada di posisi kedua. Di sepanjang tahun 2011, Lady Gaga berhasil mengumpulkan pendapatan sebanyak USUS$90 juta yang berasal dari total keuntungan yang ia raih dari konser tur musiknya serta sejumlah pendapatan yang ia peroleh dari berbagai produk yang menggunakan namanya.
Raihan Lady Gaga tersebut terpaut jauh dari raihan pendapatan yang diperoleh oleh Taylor Swift. Swift, yang berada di posisi kedua, berhasil mengumpulkan pendapatan sebanyak USUS$45 juta yang berasal dari penjualan ketiga albumnya yang terakhir serta konser tur musiknya yang diperkirakan mampu memberikan keutungan sejumlah USUS$1 juta setiap kali digelar. Mengikuti di belakang Swift adalah Katy Perry, salah satu penyanyi terbesar di tahun 2011 yang berhasil mengumpulkan total pendapatan sebesar USUS$44 juta dan juga mendapatkan penghasilan tambahan dari berbagai produk yang menggunakan namanya.
Dalam daftar yang berisi nama-nama penyanyi wanita muda dengan tingkat kepopuleran yang saat ini sedang berada pada masa puncaknya, nama diva pop Celine Dion berhasil mencuat dan meraih posisi ke delapan - berada di atas Adele (posisi kesembilan) serta Alicia Keys dan Britney Spears (berada di posisi kesepuluh). Dion memang tidak merilis album tahun ini. Namun, Dion merupakan salah satu penyanyi dengan tingkat kesuksesan yang sangat tinggi ketika dirinya sedang mengadakan konser tur musiknya. Dan pertunjukan yang ia gelar di Las Vegas sepanjang tahun 2011 ini diperkirakan berhasil meraih keuntungan sebesar USUS$2,3 juta.
Pun begitu, dari sebelas nama penyanyi wanita yang muncul dalam daftar Top-Earning Woman in Music for 2011, hanya ada lima nama yang berhasil muncul dalam daftar 25 Top-Earning Musician for 2011, dimana daftar tersebut didominasi oleh 13 penyanyi pria dan 7 kelompok musik yang berhasil meraih pendapatan yang jauh lebih besar. Sebagai perbandingan, U2 berada di puncak daftar tersebut dengan pendapatan sebesar USUS$195 juta dan disusul oleh Bon Jovi (USUS$125 juta) serta Elton John (USUS$100 juta) yang menempati posisi kedua dan ketiga. Lady Gaga berada di posisi keempat dalam daftar tersebut yang disusul oleh Taylor Swift dan Katy Perry yang berdampingan di posisi ke-13 dan 14, Beyonce yang berada di posisi ke-18 serta Rihanna yang muncul di posisi ke-25.

Berikut daftar lengkap sepuluh musisi wanita berpenghasilan terbesar di tahun 2011:
  1. Lady Gaga (US$90 juta)
  2. Taylor Swift (US$45 juta)
  3. Katy Perry (US$44 juta)
  4. Beyonce (US$35 juta)
  5. Rihanna (US$29 juta)
  6. Pink (US$22 juta)
  7. Carrie Underwood (US$22 juta)
  8. Celine Dion (US$19 juta)
  9. Adele (US$18 juta)
  10. Alicia Keys dan Britney Spears (US$10juta).................................(sumber:vscoop indonesia)

0 Response to "Musisi Wanita Berpenghasilan Terbesar di Tahun 2011"

Posting Komentar